Minggu, 29 Mei 2011

Pemanfaatan TIK disekolahku

Dengan perkembangan zaman yang semakin Modern, kini kegiatan pembelajaran disekolahku pun semakin modern .SMP Negeri 2 Rangkasbitung termasuk sekolah binaan PUSTEKOM yang sangat mendukung penggunaan teknologi disekolah baik untuk e-learning maupun e-administrasi .Kini SMP Negeri 2 Rangkasbitung sudah menggunakan kegiatan pembelajaran dengan berbasis ICT .
Kegiatan belajardikelas kini hampir setiap guru menyampaikan materi dengan membawa Laptop, siswa/siswinya pun diperkenankan untuk membawa laptop.Dengan kegiatan belajar mengajar ini mempermudah bagi guru dan siswa . Para siswa/siswi juga diperkenankan untuk menggunakan layanan hotspot yang kini telah tersedia di SMP Negeri 2 Rangkasbitung.Kegiatan pembelajaran dengan berbasis ICT ini sangat di dukung oleh orangtua siswa . Selain itu dengan kegiatan pembelajaran berbasis ICT ini juga sangat membatu bagi siswa/siswi yang gagap teknologi . Bagi siswa/siswi yang tidak mempunyai laptop atau notebook pun dapat menggunakan komputer sekolah yang ada di lab.komputer .
Para siswa/siswi di beri pengarahan dan materi tentang Teknologi informasi dan komunikasi dalam pelajaran TIK yang diberi jatah waktu setiap minggunya 2 jam . Guru mata pelajaran TIK itu sendiri di SMP Negeri 2 Rangkasbitung adalah Bpk.Mardi Santoso,S.Pd.I dan Ibu.Nita Nurjiarohmah .
Di pelajaran TIK setiap siswa/siswi di beri pengetahuan/ pengarahan, materi dan informasi tentang teknologi informasi dan komunikasi . Selain itu siswa/siswi juga diberi  pengetahuan tentang Internet . Setiap siswa/siswi juga diperkenankan untuk memperaktikan materi yang telah disampaikan langsung di lab.komputer atau dijadikan tugas dirumah .

1 komentar:

  1. Salam kenal dari SMPN1 malingping..

    Kita Tukar Link ya? dengan bertukar untuk mempermudah kita dalam hal berkomunikasi sesama Blogger..

    Salam dan sukses selalu

    BalasHapus